Lulus SMA Mau Jadi Polisi, Daftar Saja di Sini

oleh -3 views
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)

KEPOLISIAN Negara Republik Indonesia membuka atau memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi anggota Polri melalui seleksi dan pendidikan pembentukan Brigadir Polri Tahun Angkatan 2014.

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Pengendalian Personel membuka pendaftaran mulai dari 26 Maret sampai 15 April 2014. Demikian seperti dikutip Okezone dalam situs resminya, Senin (7/4/2014).

Kalian yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri ini harus memperhatikan beberapa syarat yang ditetapkan oleh pihak Kepolisian. Usia maksimal pada saat pembukaan pendidikan di Juni 2014, minimal 17 tahun lima bulan dan maksimal 22 tahun.

Bagi pria, harus mempunyai tinggi badan minimal 163 centimeter (cm), sedangkan wanita minimal tinggi badan 155 cm. Persyaratan umum lainnya yaitu berijazah serendah-rendahnya SMA/MA dan SMK semua jurusan, dengan nilai akhir antara gabungan nilai Ujian Nasional (UN) dan nilai sekolah minimal 6,0.

Sementara bagi yang masih duduk di kelas XII atau yang baru akan lulus pada 2014 menggunakan rata-rata rapor semester 1 kelas XII minimal 6,0.

Syarat lainnya, pendaftar belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan ditambah dua tahun setelah lulus, bersedia menjalani ikatan dinas minimal 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Bripda. Memperoleh persetujuan dari orangtua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun, tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain.

Pada saat mendaftar, telah berdomisili di wilayah Polda atau Polres tempat pendaftaran minimal satu tahun, dibuktikan dengan KTP atau Surat Keterangan dari Kepala Desa (Kades) atau Lurah dan KK, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berminat? Informasi dan pendaftaran lebih lanjut, kalian bisa mendaftar dengan cara online melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id, dan bisa juga menghubungi Biro SDM Polda dan Polres setempat.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.