Lomba IT Khsusus Anak SMK

oleh -1 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PUNYA skill information  technology (IT) jangan cuma dipakai iseng. Ikutan aja lomba  Cyberpreneur Competition 2014/2015!
Kegiatan inisiatif Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Genta Foundation Cyberpreneur ini menantang anak muda berinovasi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Menurut Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud, Mustaghfirin Amin, lomba tersebut akan melatih dan memberdayakan generasi muda, sehingga memiliki kompetensi yang sesuai dengan harapan industri.

“Peserta didik tidak hanya sekedar lulus tapi mempunyai kompetensi. Selain itu, mereka diharapkan menjadi profesional muda bidang TIK atau wiraswasta pemula yang bisa bersinergi dengan industri,” kata Mustaghfirin, seperti dikutip dari laman Kemendikbud, Jumat (29/8/2014).

Mustaghfirin menjelaskan, kompetisi ini terbuka bagi seluruh pelajar SMK di penjuru Indonesia. Sementara itu, dewan juri merupakan perwakilan Kemendikbud, pakar ITK dan praktisi bisnis TIK.

Selama enam bulan, peserta akan berkompetisi dalam bidang Wlan, System Network Admin, Aplikasi Mobil Android, Toko Online, Web Portal Daerah, Membuat Rencana Bisnis dan Web Desain Gratis.

“Kami sangat menyambut kompetisi ini karena ini merupakan langkah awal kita memulai suatu perubahan besar yaitu revolusi dimana kita bisa hadir di sejumlah SMK di seluruh Indonesia melalui dunia maya,” imbuh Mustaghfirin.

Tertarik ikutan? Buka saja laman www.cyberpreneur.web.id atau mengirim surat elektronik ke info@cyberpreneur.web.id untuk informasi lebih lengkap.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.