Lima SMA/SMK Ikuti Kompetisi Wirausaha Muda

Thursday 04 August 2016 , 8:47 AM
Bandung Student Company Competition/CECEP WIJAYA/PR KREASI seni tari ditampilkan mengawali Bandung Student Company Competition di Padalarang, Rabu, 3 Agustus 2016.(pikiran-rakyat.com)

Bandung Student Company Competition/CECEP WIJAYA/PR
KREASI seni tari ditampilkan mengawali Bandung Student Company Competition di Padalarang, Rabu, 3 Agustus 2016.(pikiran-rakyat.com)

LIMA SMA/SMK di Kabupaten Bandung Barat mengikuti kompetisi wirausaha yang bertajuk Bandung Student Company Competition 2016. Program yang digelar Citi Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia ini dilaksanakan di Padalarang, Rabu, 3 Agustus 2016.

Kelima sekolah tersebut yaitu SMKN 45 Padalarang, SMAN 1 Lembang, SMK 45 Lembang, SMAN Batujajar, dan SMAN Cisarua. Selain di Bandung, program ini juga digelar di Jakarta, Denpasar, Semarang, dan Surabaya dengan total peserta 8.642 siswa dari 28 SMA/SMK.

Peserta dari lima sekolah tersebut mempresentasikan produk usaha mereka dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Produknya bermacam-macam, di anataranya bantal multidimensi, inovasi bubur kacang, tas karung goni, dan tas laptop antiair.

Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan berwirausaha bagi generasi muda. “Utamanya dengan memasukkan literasi dan pendidikan keuangan dalam proses berjalannya program ini,” katanya.

Management Advisor PJI Robert Gardiner menambahkan, selama 9 tahun organisasinya fokus pada peningkatan kemampuan kewirausahaan muda. Peserta dididik untuk memiliki dan mengembangkan perusahaan sendiri sejak di sekolah.

“Peserta yang lolos di tingkat regional akan berkompetisi di tingkat nasional. Dan, juara nasional akan dikirim ke Tokyo untuk kompetisi tingkat Asia Pasifik,” ujarnya.( pikiran-rakyat.com)

 

Comments are closed.