Lestarikan Seni Sunda, BEM Kema Fakultas Ilmu Keperawatan Unpad Gelar Pasanggiri Jaipongan di SSSt.COM

oleh -3 views
unpad.ac.id
Arrief Ramdhani
unpad.ac.id
unpad.ac.id

SEBAGAI salah satu wujud kepedulian mahasiswa atas kelestarian seni budaya tradisional, BEM Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unpad menyelenggarakan Pasanggiri Jaipongan untuk pelajar SD dan SMP se-Jawa Barat. Pasanggiri tersebut merupakan bagian dari kegiatan tahunan bertajuk Student Science Sport and Art Competition (SSSt.COM) 2013.

“Acara SSSt.COM ini merupakan kegiatan tahunan, dan sudah dilaksanakan tiga tahun berturut-turut. Pasanggiri jaipongan termasuk dalam kegiatan ini karena kami peduli terhadap seni budaya, terutama seni Sunda. Selain itu, kami juga mendapat mata kuliah olah raga dan seni di kampus,” ujar Ketua Panitia kegiatan, Ima Lismawaty.

Pasanggiri jaipongan yang memperebutkan Piala Gubernur Jabar ini terdiri dari 5 kategori, yaitu tunggal SD kelas 1 sampai 3 yang diikuti 13 peserta, kategori tunggal SD kelas 4-6 diikuti 18 peserta, kategori tunggal SLTP diikuti 9 peserta, kategori rampak SD diikuti 7 kelompok, dan kategori rampak SLTP diikuti 3 kelompok. Jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding peserta tahun-tahun sebelumnya.

“Sebenarnya peminatnya cukup banyak, kami terpaksa membatasi peserta dan menolak pendaftar karena estimasi waktunya tidak cukup jika peserta terlalu banyak,” jelas Ima yang didampingi Project Supervisor SSSt.COM, Ikhwan Prasetya.

Lebih lanjut Ima menjelaskan, SSSt.COM yang pada tahun ini mengusung tema “Build a Healthy and Achiever Character of Youth Indonesia” ini juga menggelar kegiatan pertandingan futsal antar SMA/SMK se-Jabar, dan penulisan artikel ilmiah antar SMA/SMK se-Jabar. Kedua kegiatan tersebut masih menerima pendaftaran peserta hingga 7 Juni 2013 mendatang.(unpad.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.