Layanan Pendidikan Harus Lebih Baik

oleh -2 views
Sekretaris Daerah Kabu­paten Tasikmalaya, H Abdul Kodir
Arrief Ramdhani
Sekretaris Daerah Kabu­paten Tasikmalaya, H Abdul Kodir
Sekretaris Daerah Kabu­paten Tasikmalaya, H Abdul Kodir

TERCAPAINYA kualitas pendidikan yang baik tentu tak terlepas dari pelayanan dan sumber daya manusianya. Agar tujuan itu bisa terwujud, maka semua tenaga pengajar bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabu­paten Tasikmalaya, H Abdul Kodir meminta agar para guru, terutama yang sudah berstatus pegawai negeri (PNS) bisa meningkatkan la­yanan pendidikan kepada masyarakat.
Itu penting dilakukan agar kualitas pendidikan di Ka­bupaten Tasikmalaya bisa te­rus meningkat dan mampu melahirkan generasi gemilang di masa mendatang.

“Layanan yang diberikan pegawai (PNS-red) termasuk guru lebih baik lagi, karena selama ini Pemeirntah sangat memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pegawai itu sendiri,” kata Sekda kemarin.
Kata dia, guru, harus mampu menjalankan amanh sebagai pengajar dengan baik dan penuh tanggungjawab. Jangan sampai berleha-leha dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Karena sejauh ini pemerintah sudah memperhatikan kebutuhan para pegawai termasuk guru.
“Harus memiliki rasa malu pada masyarakat, kalau la­yanan yang diberikan kurang baik apalagi seadanya saja,” tegas dia.

Kodir menjelaskan, guru sebagai masyarakat terdidik harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masya­rakat dalam segala hal. Se­hingga tujuan pendidikan bisa sampai kepada masya­rakat dengan baik.
Pada masa libur Ramadan ini ia berharap semua guru ikut memantau pelaksanaan pesantren Ramadan yang diikuti oleh semua siswa di Kabupaten Tasikmalaya. Guru juga harus mampu mengajar dengan prilaku kepada ma­syarakat itu sendiri.

Apalagi, saat ini kurikulim pendidikan 2013 sudah diterapkan di seluruh sekolah.
Pe­mbentukan karakter men­jadi tema utama dari ku­rikulum tersebut yang harus ditekan­kan oleh para tenaga pendidik.“Kami menginginkan semua siswa di Kabupaten Tasik­malaya itu berkarakter dan memiliki ahlak yang baik. Tugas guru semua menciptakan anak-anak yang ber­karakter itu,” katanya.(kabar-priangan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.