KOMPOR UPI Juara 2 Kontes Robot Seni Indonesia Nasional 2014

oleh -35 views
KOMPOR UPI Juara 2 Kontes Robot Seni Indonesia Nasional 2014
Arrief Ramdhani
KOMPOR UPI Juara 2 Kontes Robot Seni Indonesia Nasional 2014
KOMPOR UPI Juara 2 Kontes Robot Seni Indonesia Nasional 2014

KOMUNITAS Mahasiswa Penggemar Otomasi dan Robotika Universitas Pendidikan Indonesia (KOMPOR UPI) Bandung berhasil menjadi juara 2 dalam event Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) tingkat nasional 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Juni 2014 di Universitas Negri Yogyakarta (UNY). Kontes Robot Seni Indonesia tahun ini mengusung tema dari tari kebudayaan pulau dewata yaitu tari Legong Kraton. Dan peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh wilayah Indonesia.

Robot ISOLA_A.2 terbagi terdiri dari 2 robot, yaitu robot pertama berwarna merah yang berada di start zone yang terletak di dalam zona I, robot tersebut harus melewati 3 zona yaitu zona 1 dengan warna lantai biru, zona II dengan lantai warna putih dan zona III dengan lantai berwarna hijau dan terakhir di selesaikan dengan menginjak lapangan finish. Sedangkan robot kedua berwarna biru posisi start robot kedua berada di dalam zona II dimana robot kedua ini harus bergerak setelah robot pertama memasuki zona II, kemudian kedua robot harus menuju finish secara bersama-sama, dengan catatan ketika berada di masing-masing zona robot harus dapat melakukan gerakan tarian Legong Kraton yang telah di tentukan.

Robot ISOLA_A.2 dalam penampilannya menghasilkan gerakan-gerakan yang stabil sehingga mendapatkan hasil yang stabil, Hasil ini membuat ISOLA_A.2 memperoleh peringkat ke-2 setelah ERISA. Hasil yang didapat ini merupakan hasil yang dipetik dari kerja keras tim, yang tetap gigih mempersiapkan untuk kontes robot seni nasional ini.(berita.upi.edu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.