Kompetisi Jadi Cara Ajak Anak-anak Meneliti

oleh -4 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
edukasi.kompas.com
edukasi.kompas.com

KEGIATAN International Conference of Young Scientists (ICYS) 2013 digelar untuk membangun minat para pelajar SMA/SMK/MS untuk melakukan penelitian. Ajang ini juga diharapkan dapat melahirkan peneliti muda yang memiliki kualitas internasional.

“Kalau untuk kegiatan ini, pendaftarnya memang tidak banyak. Tapi tahun ini proposal yang diterima sampai ribuan. Itu bagus,” kata Pendiri Surya Institute, Yohanes Surya, saat jumpa pers ICYS 2013 di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Yohanes berharap ICYS dapat bergaung kencang, sehingga tiap tahun banyak anak muda berminat terjun ke bidang penelitian. Dia pun menuturkan kenapa anak muda menjadi sasaran ICYS. Menuru dia, anak-anak berusia belia adalah generasi produktif yang kaya inovasi dan ide segar. “Kenapa anak-anak? Karena anak-anak dan remaja punya ide jauh lebih kreatif dibandingkan orang-orang tua,” tegas dia.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ICYS 2013. Kegiatan ini akan digelar di Bali selama sepekan, 15-22 April 2013. Ajang ini akan mempertemukan 200 pelajar dari seluruh dunia untuk beradu penemuan.(edukasi.kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.