Ketika Anak Jalanan Dilatih Jadi Wirausahawan

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEBANYAK 65 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan anak-anak jalanan dari Yayasan Kampus Diakonia Modern ikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar oleh Bank OCBC NISP yang bertajuk ‘Young Entrepreneurship Spirit Workshop (Yes Workshop)‘.
Acara yang digelar di OCBC NISP Learning Center ini diadakan sebagai pembekalan bagi anak muda untuk menumbuhkan jiwa social entrepreneurpara peserta.

Direktur Bank OCBC NISP Rama P Kusumaputra menjelaskan, para peserta akan diberikan berbagai pelatihan terkait kewirausahaan sosial dalam bentuk pembekalan intensif.

banner 728x90

“Peserta juga akan turun langsung ke sejumlah pasar untuk belajar berbagai hal, seperti melihat peluang usaha, membangun kepercayaan, menciptakan kemandirian dan ketekunan dalam usaha,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (17/5/2013).

Pihaknya berharap, para peserta dapat menambah pengetahuannya dan semakin terpacu untuk menerapkan ide-ide yang inovatif. “Dan mudah-mudahan kelak pembekalan ini bisa mendatangkan benefit untuk diri sendiri dan masyarakat disekitarnya,” harapnya.

Setelah mengikuti pelatihan ini, ide dari para peserta akan dilombakan dalam ajang kompetisi wirausaha. Nantinya, para peserta baik perorangan maupun kelompok akan diberi waktu selama dua bulan untuk merancang dan mengimplementasikan idenya tersebut.

“Nanti juga selama peserta mengerjakan itu, akan diberi pendampingan untuk lebih memantapkan penerapan ide bisnisnya,” pungkasnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.