Kerjasama Harmonis, SDN Wangunreja Sandang Akreditasi A

oleh -4 views
Sdn.Wangunreja
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, resmi menyandang Akreditasi A pada 12 November 2015 lalu. Padahal, sebelumnya sekolah tersebut hanya berakreditasi B. “Akreditasi yang disandang saat ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua pihak. Seperti, kerjasama antar guru, orang tua siswa, dinas terkait dan lain sebagainya,” kata Kepala SDN Wangunreja Sopandi  kepada www.sukabumizone.com, Selasa, (12/01).
Dengan akreditasi A yang disandang saat ini lanjut Sopandi, tentunya buah dari kesungguhan semua pihak yang peduli dengan kemajuan sekolah ini. “Saya tentu berharap kesolidan semua unsur yang ada di sekolah terus ditingkatkan,” paparnya.

Sopandi mengaku sumringah dengan apa yang sudah diperoleh sekolahnya. Sebeb, prestasi tersebut sebagai barometer keberhasilan warga sekolah dalam meningkatkan prestasi. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang disandang saat ini karena itu dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat juga dapat mengangkat citra baik sekolah,” ujarnya.

banner 728x90

Adapun dalam akreditasi tersebut yang dinilai beberapa standar diantaranya, standar isi, standar proses, standar kompotensi kelulusan, standar sapras, standar tenaga pendidik, standar pengelolaan dan lainnya. ” Kami akan terus menikatkan kualitas pendidikan dengan cara pembelajaran lebih PAIKEM, Bersasis ICT dan pembiasaan siswa untuk berbudi pekerti luhur,” paparnya.

Ia menambahkan, meski saat ini sekolahnya masih banyak kekurangan khususnya dari Sarana dan Prasaran. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan di sekolah yang tengah dipimpinnya itu. “Kami harap mutu serta alumni yang dilahirkan dari sekolah ini menjadi yang terbaik ditingkat pendidikan selanjutnya,” pungkasnya. (sukabumizone.com)