Kepsek Dan Wakasek Perdalam Kurikulum 2013

oleh -5 views
Ilustrasi Kurikulum 2013
Arrief Ramdhani
Ilustrasi Kurikulum 2013
Ilustrasi Kurikulum 2013

PENERAPAN kurikulum 2013 belum speenuhnya bisa dilaksanakan secara optimal di setiap sekolah. Kendalanya selain masih terbatasnya buku pegangan siswa, juga masalah sumber daya manusia.

Untuk mengantisipasinya, Musyawarah Krja Kepala Se­kolah (MKKS) Kota Tasik­ma­laya, Jumat (12/9/2014) di Aula SMA Negeri 3 Cibeureum Kota Tasikmalaya mengadakan work­­shop tentang implemntasi urikulum 2013 yang diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah bagian Kuri­kulum.

Ketua Pelaksana kegiatan, Dadang Abdul Patah menga­takan kegiatan sosialisasi kuri­kulum 2013 tersebut bertujuan agar seluruh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah da­pat saling memberikan pema­haman tentang kurikulum 2013 kemudian akan disampaikan ke guru mata pelajaran masing-masing tentang teknik dan cara penilaiannya.

“Diharapkan guru-guru tersebut memahami penilaian tersebut dan selanjutnya menga­dakan workshop sekaligus pela­tihan atau implementasi penilaian kurikulum 2013,karena tidak hanya satu aspek saja yang dinilai.
Tetapi keseluruhan dari mu­lai sikap siswa tersebut, kreativitas, akhlak siswa dan yang lainnya yang merupakan penilaian kurikulum 2013,” kata Dadang.

Wakil Walikota Tasik­malaya Dede Sudrajat menyam­paikan 32 poin yang menjadikan sekolah tersebut menjadi nyaman bagi siswanya.
Beberapa di antaranya dalam kebersihan didalam sekolah, ruangan kepala sekolah harus menjadi tempat sharing bagi siswanya, dan mengatur jaja­nan siswa yang terdapat di kantin-kantin sekolah. Serta mewujudkan sekolah yang sehat dengan managemen sekolah.
“Kita juga harus memperhatikan makanan yang berada di kantin sekolah jangan sampai makanan tersebut mengandung zat-zat pengawet yang membahayakan siswa kita, sehingga hal tersebut harus kita perhatikan jangan menganggap hal yang sepele tersebut, dan berharap agar siswa-siswa ter­sebut tidak hanya cerdas secara intelektual saja tetapi upayanya mensolehkan dan berkarakter,” kata Dede. (kabar-priangan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.