Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Garut Mendukung Kinerja Bupati Garut untuk Pendidikan

oleh -1 views
Cecep R. Rusdaya sekretaris MKKS SMA Kabupaten Garut.(fokusjabar.com)
Arrief Ramdhani
Cecep R. Rusdaya sekretaris MKKS SMA Kabupaten Garut.(fokusjabar.com)
Cecep R. Rusdaya sekretaris MKKS SMA Kabupaten Garut.(fokusjabar.com)

KEPALA Sekolah SMAN 8 Garut Cecep R Rusdaya mengaku bangga dengan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Menurutnya, Rudy adalah kepala daerah yang peduli dan bersungguh-sungguh membenahi dunia pendidikan di Garut.
Hal itu terbukti dari itikad nya untuk mengkaji segala persoalan di dunia pendidikan untuk selanjut memperbaiki kualitas pendidikan.”Saya lihat bupati sungguh-sungguh peduli terhadap pendidikan, bahkan bupati tegas menetapkan kebijakan biaya sekolah terjangkau dan mendesak pelaksanaan periodisasi kepala sekolah,” kata Cecep usai berdialog langsung dengan Bupati di Aula SMAN 1 Garut, Sabtu (10/5/2014).

Berdasarkan Undang-undang Sisdiknas No 20 tahun 2003 pasal 8 dan 9, Pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Namun bukan seluruh lapisan masyarakat, karena masyarakat yang tidak beruntung perlu ditanggung biaya pendidikannya oleh masyarakat yang mampu melalui anggaran subsidi silang di dalam RKAS/RAPBS.

“Artinya masyarakat tidak mampu bisa menerima sekolah gratis,” katanya.

Pihaknya sangat setuju dan mendukung pelaksanaan Perda Pendidikan No. 11 tahun 2011 yang berlandaskan Permendiknas Standar Kepsek No. 13 tahun 2007 dan Permendiknas Penugasan Guru sebagai Kepsek No. 28 tahun 2010.

“Jadi, aturan hukum periodisasi harus dilaksanakan secara utuh dan menyeluruh. Artinya, melengserkan dan merekrut kepala sekolah harus menggunakan Perda,” jelas Cecep.(fokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.