Kenalkan Teknologi dan Budaya Lokal Melalui Pramuka

oleh -5 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

KETUA Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, Yossi Irianto memberikan arahan kepada peserta pramuka saat kegiatan Jambore Ranting III Babakan Ciparay, untuk menghadapi tantangan yang lebih banyak di masa mendatang.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandungini pun, menyebut bahwa jambore sebagai tempat pembinaan dalam membentuk karakter. Apalagi, kata Yossi, melalui pramukapara tunas harapan dapat bersaing di dunia global masa depan.

“Melalui Pramuka ini kami dapat memperkenalkan teknologi informasi dan komunikasi, menjadi salahsatu komponen dalam kegiatan jambore. Sehingga, dapat saling berkaitan dengan pembinaan karakter Bandung Masagi. Jadi, ini (jambore, Red) bukan sekedar kegiatan yang rekreatif melainkan mesti ada edukasi,” kata Yossi saat menutup rangkaian kegiatan Jambore Ranting (Jamran) III Babakan Ciparay, di Lapangan Sumber Sari Indah, Minggu (23/10/2016).

Sementara itu, pengenalan teknologi informasi, dan komunikasi dalam jambore ini, lanjut Yossi melalui kegiatan urban scouting, yakni menjelajah ke beberapa wilayah menggunakan peta digital yang berbasis android.