Kenalan dengan Tata Tertib SBMPTN

oleh -1 views
Logo SBMPTN
Arrief Ramdhani
Logo SBMPTN
Logo SBMPTN

UJIAN tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 memang masih sekira satu minggu lagi. Tetapi, tidak ada salahnya jika siswa calon peserta tes mengetahui tata tertib ujian yang berlaku selama SBMPTN. 
Dengan mengetahui tata tertib ini, siswa akan lebih siap dan tidak kaget lagi menghadapi ujian. Laman resmi SBMPTN 2014, Rabu (11/6/2014) melansir tata tertib tersebut.

Ruang dan lokasi ujian 
Sebelum ujian dimulai, peserta ujian harus sudah mengetahui ruang dan lokasi ujian minimal sehari sebelum ujian berlangsung. Kemudian, pada hari ujian, peserta harus sudah tiba di lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai.

Pakaian dan tas 
Peserta ujian harus berpakaian rapi dan bersepatu. Peserta tidak boleh mengenakan kaos oblong (t-shirt).

Di ruang ujian, peserta hanya memegang alat tulis dan kartu ujian. Sementara tas dan barang bawaan lainnya disimpan di depan ruang ujian.

Tempat duduk dan kartu peserta 
Peserta harus duduk di tempat yang diberi nomor ujian sesuai kartu peserta. Peserta dilarang menempati tempat duduk lain.

Selama ujian, peserta harus meletakkan kartu tanda peserta dengan pasfoto menghadap ke atas di meja. Jika kehilangan kartu tanda peserta, Anda harus segera melapor ke pengawas ujian.

Barang wajib dibawa 
Peserta harus membawa kartu tanda peserta SBMPTN 2014. Kartu ini diperoleh ketika menuntaskan pendaftaran online. 

Peserta juga harus membawa fotokopi ijazah SMA/sederajat yang sudah dilegalisasi. Jika belum menerima ijazah, alumnus 2014 harus membawa Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru peserta dan harus dibubuhi cap sekolah.

Peralatan tulis yang perlu dibawa adalah pensil hitam 2B secukupnya, rautan pensil, karet penghapus yang bersih dan lunak serta ballpoint hitam.

Larangan
Peserta dilarang masuk ruang ujian sebelum dipersilakan pengawas ujian.  Selain alat tulis, peserta dilarang membawa daftar logaritma, kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain.

Alat komunikasi juga dilarang selama ujian. Peserta yang membawa alat komunikasi harus mematikannya dan menyimpannya di dalam tas yang diletakkan di depan ruang ujian.

Ingat baik-baik ya tata tertib ini. Sebab, jika melanggar, panitia SBMPTN akan memberikan sanksi yang mengakibatkan peserta tidak akan diikutsertakan dalam penerimaan mahasiswa baru.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.