Kenaikan Gaji Berkala Terlambat, Dinas Pendidikan Kota Bandung Siapkan Aplikasi

Thursday 21 November 2019 , 8:18 AM

Ilustrasi : tukangngarang.wordpress.com

DINAS  Pendidikan Kota Bandung mengakui jika ada keterlambatan kenaikan gaji berkala yang dialami guru. Mengatasi hal itu, Disdik Kota Bandung siapkan aplikasi untuk memperbaiki prosesnya.

Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Bandung Sukanda mengakui adanya keterlambatan ini. Salah satunya karena berkurangnya sumber daya yang mengurusi hal ini. Jika ada data yang keliru atau perlu diperbaiki bisa dikomunikasikan dengan Disdik.

Sukanda memahami, proses yang ada saat ini belum seluruhnya secara online. Disdik Kota Bandung tengah mempersiapkan sebuah aplikasi yang mempermudah prosesnya.

“Sekarang saja orang beli batagor bisa tetap duduk manis di rumah. Pelayanan seperti ini juga harus bisa. Pelayanan prima untuk guru ini penting. Dengan mekanisme seperti sekarang pasti akan ada kekurangan,” tuturnya saat dikonfirmasi PR, Selasa, 19 November 2019.

Ia mengatakan, saat ini sedang mengkaji aplikasi seperti apa yang akan digunakan. Apakah cukup dengan dengan mengunggah semua persyaratan atau model lainnya. “Kami masih mengkaji itu dengan tim IT,” ujarnya.

Rencananya aplikasi ini sudah siap selambat-lambatnya awal tahun depan.(pikiran-rakyat.com)

Comments are closed.