Kemendikbud-USAID kembangkan sekolah berbasis standar nasional

oleh -5 views
www.gadowne.com
Arrief Ramdhani
www.gadowne.com
www.gadowne.com

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dan USAID Prioritas melaksanakan program pengembangan Sekolah Berbasis Standar Nasional Pendidikan (SBSNP).

Koordinator Provinsi USAID Prioritas Sumatera Utara (Sumut) Agus Marwan di Medan, Rabu mengatakan program ini bertujuan membantu LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) memperkuat kemampuan guru dan kepala sekolah dalam mengimplementasikan standar proses, dan standar penilaian.

SBSNP merupakan program PPMP Kemdikbud untuk meningkatkan layanan pembelajaran yang berkualitas.

“Hari ini kami mengutus SMP Swasta Bintang Laut dari Nias Selatan untuk mempresentasikan keberhasilan program dihadapan kepala LPMP se-Indonesia di Jakarta,” katanya.

Menurut dia, program pelatihan yang selama ini dikembangkan dikembangkan USAID kepada beberapa sekolah binaan akan didiseminasikan oleh LPMP di seluruh Indonesia.

Diseminasi ini akan memperluas penerapan pendekatan saintifik, cara mengelola pembelajaran yang efektif, pengembangan pertanyaan yang mendorong siswa berpikir tingkat tinggi, penilaian otentik dan mengembangkan budaya literasi melalui pembelajaran yang sesuai dengan implementasi kurikulum 2013.

“Proses pelatihan yang dikembangkan lebih banyak memfasilitasi peserta untuk berdiskusi dan praktik dalam menemukan konsep dan mengimplementasikannya dalam praktik mengajar di kelas. Dengan lebih banyak praktik, proses pelatihan menjadi lebih bermakna,” katanya.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.