Kemendikbud Dirikan Rumah Jabatan Rp18,8 Miliar

oleh -1 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meresmikan Rumah Jabatan Kemendikbud di Komplek Kemendikbud yang bernama Griya Dewantara yang berlokasi di Fatmawati, Jakarta Selatan.
“Kita bisa memiliki fasilitas yang diharapkan untuk meningkatkan kinerja kita lebih baik lagi,” ujarnya dalam sambutan meresmikan Rumah Jabatan Kemendikbud di Komplek Kemendikbud, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2013).

Lanjutnya, saat meresmikan Rumah Jabatan Kemendikbud, Nuh mengatakan pembangunan ini untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

“Tujuan utama dalam peresmian Rumah Jabatan Kemendikbud yaitu fasilitas sebagai sarana untuk meningkatkan kinerja yang semakin lebih baik lagi,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan menempati komplek perumahan ini, kinerja di Kemendikbud akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Kepala Biro Umum Kemendikbud Wisnu Aji menambahkan, rumah jabatan Kemendikbud ini memakan biaya sebesar Rp18,8 miliar dari anggaran 2012 serta sudah dihuni oleh sebanyak 19 orang.

“Ada 19 orang pejabat, di antaranya terdiri dari Wamen dua orang, pejabat eselon 1 terdiri dari 10 orang, staf ahli lima orang, dan staf khusus dua orang (bantu-bantu di rumah),” ungkapnya.

Dia melanjutkan, rumah jabatan Kemendikbud ini terdiri dari tiga lantai dan sangat efisien. “Dari pada sewa mahal-mahal, mendingan dibangun sebuah rumah jabatan,” katanya.

Dia mengatakan, pembangunan rumah ini sudah direncanakan sejak 2012. Namun saat itu, anggarannya belum turun, sehingga waktunya terlalu singkat. Tetapi Nuh bekerja keras agar terfasilitasi.

“Awalnya rumah ini hanya ditempati oleh dua orang pejabat saja yaitu Irjen dan Dirjen Dikti, justru itu tidak efisien,” imbuhnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.