Kemdikbud dan Pemerintah Australia Segera Bangun 307 Unit Sekolah Baru Tahun Ini

oleh -4 views
kemdiknas.go.id
Arrief Ramdhani

 

kemdiknas.go.id
kemdiknas.go.id

KEMDIKBUD dan Pemerintah Australia akan segera membangun unit sekolah baru (USB) dan pengembangan SD-SMP Satu Atap (SATAP) di Indonesia. Demikian dinyatakan dalam perjanjian kerja sama antara Indonesia dan Australia yang disaksikan oleh Mendikbud, Mohammad Nuh, di Graha Utama, Gedung A lantai 3 Kemdikbud, Senayan, Jakarta, Senin siang(29/4).

Dalam perjanjian itu antara lain dinyatakan, tahun 2013 Pemerintah Australia, akan membangun sebanyak 307 sekolah terdiri dari 160 USB dan 147 unit SD-SMP SATAP.

Perjanjian ini merupakan bagian dari Australia Indonesia Basic Education Program (AIBEP), yang ditandatangani 27 september 2011.  Pada perjanjian itu dinyatakan,  Pemerintah Australia akan membantu Pemerintah Indonesia untuk membangun sekitar 1.406 SMP atau setara dengan sekitar 300.000 bangku SMP baru di 24 propinsi dan 129 kabupaten kota yang pelaksanaannya di mulai tahun 2012. Pada tahun 2012 program ini telah menyelesaikan pembangunan sejumlah 451 sekolah.

Hadir dalam acara penandatanganan perjanjian itu, sejumlah pimpinan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, Bappenas, serta para bupati dan kepala dinas pendidikan kabupaten/kota penerima program.(kemdiknas.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.