Kemdikbud Beri Penghargaan bagi Pemenang Tim World Skills Competition

oleh -10 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memberikan penghargaan kepada para siswa SMK yang berprestasi pada ajang Kompetisi Keterampilan Dunia ke-42 atau 42nd World Skills Competition (WSC) 2013 di Kota Leipzig, Jerman pada 2-7 Juli. Tim WSC Indonesia meraih satu medali emas, satu medali perak, dan delapan medallion of excellence.

Adalah Ganjar Satrio dari SMKN 3 Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta meraih medali emas pada bidang lomba teknologi desain grafis mendapatkan uang tunai sebanyak Rp30 juta. Sementara, Andrie Safargie dari SMK Teknika Cisaat Sukabumi, Jawa Barat, meraih medali perak bidang lomba pemodelan purwarupa mendapatkan uang tunai sebanyak Rp25 juta.

banner 728x90

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud Hamid Muhammad, di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Rabu (10/7).

Hamid mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pada bidang pendidikan khususnya siswa-siswa yang berprestasi. “Diharapkan pada kompetisi pada tahun-tahun mendatang bisa lebih baik lagi dan peserta dari siswa SMK bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Hamid memberikan hadiah sebanyak Rp20 juta kepada delapan peserta yang meraih medallion of excellence. Medali ini diberikan bagi peserta yang meraih nilai di atas 500 poin. “Saya ucapkan selamat dan penghargaan kepada seluruh tim yang telah mengibarkan Merah Putih di Leipzig, Jerman,” katanya.

Indonesia pada tahun ini di peringkat ke 11 dari 47 negara peserta. Sebelumnya, pada dua tahun lalu di ajang yang sama, Indonesia berada di posisi 16 dari 48 negara.

WSC merupakan kompetisi keterampilan, pekerjaan, dan karir yang diadakan setiap dua tahun sekali di negara anggota. Kompetisi ini dikhususkan bagi pemuda atau siswa-siswi berusia 17-22 tahun untuk menunjukkan keunggulan mereka dalam keterampilan di profesinya.(kemdikbud.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.