Kemdikbud Akan Gelar Pameran dan Bazar Buku Murah

oleh -17 views
kemdiknas.go.id
Arrief Ramdhani
kemdiknas.go.id
kemdiknas.go.id

DALAM rangka rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2013, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menyelenggarakan Pameran dan Bazar Buku Murah. Bertempat di Plaza Insan Berprestasi dan halaman kompleks  Kemdikbud, kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), yang akan berlangsung mulai dari 27-29 Juni 2013 dan buka sepanjang jam kerja.

Melalui tema “Penguatan Budaya Inovasi Pembelajaran bagi Peserta Didik, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan”,  kegiatan akan dibagi menjadi beberapa rangkaian acara.

Pameran pendidikan yang dimeriahkan oleh unit-unit utama di lingkungan Kemdikbud bertempat di Plaza Insan Berprestasi. Ada 10 unit utama yang akan menampilkan berbagai informasi tentang kebijakan pendidikan dan kebudayaan. Penting untuk tidak dilewatkan, ikutilah casting presenter TV Edukasi oleh Pustekkom sebagai salah satu bentuk ajang pengembangan diri/bakat bagi peserta casting.

Sementara itu, pameran yang bertempat di halaman kemdikbud akan  menampilkan karya para peserta didik dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi. Pameran ini juga dimeriahkan dengan stan perusahaan-perusahaan yang peduli pendidikan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility.

Untuk kegiatan Bazar Buku Murah, turut berpartisipasi penerbit-penerbit buku terkemuka yang akan menjual buku-buku dan alat tulis dengan harga murah. Tidak ketinggalan pementasan seni dan sastra pada panggung gembira setiap harinya. Pementasan ini akan dimeriahkan oleh penampilan para peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan.

Selain itu, ada berbagai kegiatan seminar dan workshop yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Sebut saja, seminar kelas kreatif digital, seminar Budaya Betawi oleh Abah Alwi Sahab, lokakarya penulisan novel oleh Gola Gong, lokakarya kerajinan tangan, animasi, dan masih banyak lagi. Istimewanya, pada Sabtu (29/06) akan ada rekruitmen terbuka pagi para lulusan SMK bidang animasi atau bagi siapa saja yang mempunyai minat dan keterampilan bidang animasi.(kemdiknas.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.