Kembangkan Budaya Meneliti di Madrasah

oleh -4 views
Ilusrtasi (www.maarif-nu.or.id/)
Arrief Ramdhani
Ilusrtasi (www.maarif-nu.or.id/)
Ilusrtasi (www.maarif-nu.or.id/)

KEMENTERIAN Agama melalui Direktorat Pendidikan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam kembali menggelar kompetisi sains dan lomba karya tulis ilmiah siswa madrasah pada 2015. Direktur Pendidikan Madrasah Kemenag M. Nur Kholis Setiawan menilai pentingnya mengembangkan budaya meneliti di lingkungan madrasah.

“Berbicara soal (budaya) riset di lingkungan madrasah menjadi sangat penting,” ujarnya dalam konferensi pers di Gedung Kemenag, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (29/7/2015) sore.

banner 728x90

Konferensi pers itu membahas tentang penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma), dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Siswa Madrasah Berbasis Riset, serta Ekspo Madrasah 2015.

Menurut rencana, rangkaian kegiatan itu dijadwalkan berlangsung di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada 3 hingga 7 Agustus 2015.

Nur Kholis menuturkan, kegiatan-kegiatan tersebut merupakan ajang bagi peserta didik agar sejak dini mencintai sains, mencintai ilmu. “Merupakan event yang strategis untuk memupuk motivasi siswa terus cinta ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.(pikiran-rakyat.com.