Kelulusan UN SMP di Cimahi Capai 100 Persen

oleh -67 views
SMPN 7 Cimahi.(inilahkoran.com)
Arrief Ramdhani
SMPN 7 Cimahi.(inilahkoran.com)
SMPN 7 Cimahi.(inilahkoran.com)

KEPALA  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Eddy Junaedi mengatakan, mengenai laporan kelulusan UN untuk seluruh siswa SMP di Kota Cimahi, yang mencapai 7.429 siswa kelulusannya mencapai 100 persen. Hasil itu, kata Eddy, menunjukkan adanya kenaikan bobot nilai antara 25 – 30 persen dari nilai UN SMP tahun lalu.

“Hasil UN sekarang sudah sesuai yang diharapkan, walaupun sebenarnya kami tidak membebani para peserta UN SMP di Kota Cimahi untuk lulus 100 persen,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (13/6).

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Hasil UN SMP tersebut, lanjut Eddy, akan diumumkan serentak oleh pihak sekolah melalui pos dan diumumkan di sekolah langsung. “Pokoknya, besok (Sabtu, red) hasil pengumuman UN SMP ini harus diumumkan serentak,” katanya.

Sementara Kepala SMPN 1 Cimahi, LG Arisuweni mengaku bangga atas keberhasilan anak didiknya, Zaki Umar Ibrahim memperoleh nilai tertinggi. Dia menilai, hasil tersebut merupakan perjuangan semua pihak, baik kalangan guru, siswa, dan orangtua.

“Sebelumnya, saya sempat gamang dan takut ada yang tidak lulus atau nilainya kecil. Namun setelah mendapat hasil UN SMP, terutama Zaki, saya jadi tenang,” ungkapnya.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.