Kelompok Usia Muda Tambah Jumlah Angkatan Kerja

oleh -3 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

KELOMPOK usia muda yang baru saja menuntaskan sekolah menambah jumlah angkatan kerja di Indonesia. Sejak setahun silam, pertambahannya mencapai 1,72 juta orang.
Catatan terkini dari Badan Pusat Statistik (BPS) sampai dengan akhir 2014, jumlah angkatan kerja menyentuh angka 119,91 juta orang.

Sementara itu, hingga tahun 2014 usai, jumlah pengangguran turun 6,03 persen menjadi 7,24 juta. Sampai dengan September 2014 angka pengangguran masih menyentuh angka 7,39 juta jiwa.

Selanjutnya, sampai dengan 2015 kesempatan kerja di Tanah Air berada di kisaran 1,87 juta. Tercatat ada sembilan sektor yang paling banyak menyiapkan lowongan pekerjaan. Kenyataan ini diharapkan mampu menyerap kelompok angkatan kerja sekaligus mereduksi pengangguran.

Berangkat dari data-data itu, menurut CEO CareerBuilder Indonesia Franza Dirgantoro, penciptaan kesempatan kerja adalah hal penting dewasa ini. Maka dari itulah, portal lowongan kerja dengan alamat laman CareerBuilder.co.id ini untuk kali ketiga menghelat bursa kerja gratis.

Franz mengatakan acara itu akan dihelat pada 9-10 Oktober 2014 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan mulai pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB. Acara itu bertajuk Career and Higher Education Fair Oktober 2014. “Kami bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta,” tuturnya.

Pada acara itu, terang Franz, tersedia perusahaan-perusahaan yang menerima karyawan dengan keterbatasan fisik.(edukasi.kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.