Kekurangan Siswa, SMKN 14 Bandung Buka Pendaftaran Kedua

Monday 07 July 2014 , 3:11 AM
Logo SMKN 14 Bandung

Logo SMKN 14 Bandung

MASIH belum memenuhi kuota murid baru, SMKN 14 Kota Bandung memperpanjang pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2014-2015. Pendaftaran gelombang kedua ini dibuka selama kurang lebih satu pekan mulai Senin (7/7/2014) hingga Senin (14/7/2014) depan.

Kepala SMKN 14 Bandung Slamet Heryadi menuturkan, hingga penutupan pendaftaran Sabtu (5/7/2014), jumlah pendaftar yang masuk ke SMKN 14 Bandung baru 332 pendaftar. Sementara kuota yang tersedia di SMK yang terletak di Jln. Cijawura Hilir Kota Bandung ini berjumlah 525 siswa. Oleh karena itu, SMKN 14 Bandung masih kekurangan siswa sekitar 193 atau kurang lebih 200 orang.

“Kami sudah menyampaikan hal ini kepada Dinas Pendidikan Kota Bandung, dan berdasarkan hasil konsultasi yang disampaikan, Disdik sudah memberikan izin kepada kami untuk membuka pendaftaran gelombang kedua,” kata Slamet di Bandung, Sabtu (5/7/2014).

Slamet menjelaskan, para calon siswa bisa memilih sejumlah program keahlian yang ada di SMKN 14. Yakni program keahlian animasi, desain komunikasi visual, teknik perbaikan bodi otomotif, kriya logam, kriya tekstil, kriya kayu, kriya keramik, dan kriya kulit.

“Ini semua masih tersedia kuotanya, jadi silakan pilih mau program keahlian yang mana,” ujarnya.

Sementara untuk persyaratan pendaftaran, Slamet menjelaskan, masih sama seperti pendaftaran di gelombang pertama. Di antaranya menyerahkan surat sehat dari dokter, SKHUN asli, akte kelahiran dan lain sebagainya.

“Tapi untuk pendaftaran ini yang penting datang saja dulu ke sekolah, tidak perlu menghiraukan berkas-berkas yang belum lengkap. Yang penting daftar saja dulu supaya tercatat, syarat kelengkapan berkas bisa menyusul kemudian,” tuturnya.(pikiran-rakyat.com)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.