Keinginan Terbesar Dua Siswa Peraih Nilai Terbaik UN

oleh -10 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

DUA orang siswa SMAN 2 Bandung yang meraih nilai tertinggi ujian nasional (UN) se-Indonesia berharap bisa masuk perguruan tinggi yang diinginkan tanpa tes masuk.

Annisa Azalia Herwandani, siswa kelas XII, SMAN 2 Kota Bandung, Jawa Barat mengaku tidak menyangka jika dirinya menduduki peringkat kedua nilai ujian nasional tertinggi se-Indonesia.

banner 728x90

Walaupun soal UN kemarin lebih berat dari tahun-tahun sebelumnya, namun Annisa mengaku saat mengerjakan soal-soal UN dirinya bisa tetap tenang. Sehingga tidak menemukan kesulitan berarti.

Annisa yang selalu menempati rangking 3 hingga 5 besar di sekolah ini mendapatkan nilai 10 dalam mata pelajaran matematika. Sementara fisika, kimia, dan biologi mendapat 9,75, serta bahasa Indonesia dengan nilai 96 dan bahasa Inggris dengan nilai 88.

“Saya berharap bisa masuk ke perguruan tinggi yang saya inginkan, yaitu jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB) tanpa melalui tes,” tutur Annisa, di Bandung, Rabu (21/5/2014).

Senada dengan Annisa, Ranisa Larasati yang juga siswa SMAN 2 Bandung peraih rangking ke-10 nilai UN se-Indonesia mengaku tidak menyangka dirinya meraih rangking 10 besar.

Ranisa yang selalu meraih rangking satu di sekolah berharap dengan prestasi yang dicapainya bisa masuk ke perguruan tinggi yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjarab (Unpad) tanpa melalui tes.

Annisa meraih peringkat kedua nasional dengan nilai 57,65 atau hanya terpaut 0,4 dari peringkat satu nasional Ryan Aditya Moniaga dari SMA Kanisius, Jakarta. Sementara Ranisa menempati rangking 10 nasional dengan nilai 57,05 atau terpaut 0,6 poin dari rekan sekelasnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.