Kaum Milenial Diajak Melek Bisnis Agroindustri

Monday 30 September 2019 , 13:06 PM

SMK-Pertanian

MAHASISWA Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) mengajak kaum milenial melek terhadap bisnis agroindustri melalui seminar ‘Milenial For The Future Agroindustry’ di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/9).

Wakil Ketua Panitia Festival of Agroindustry (FOA) 2019 yang merupakan Mahasiswa Fakultas Teknologi IPB University, Ilham Nashrullah menyebutkan bahwa kegiatan seminar itu merupakan bagian dari rangkaian FOA 2019 yang digelar sejak pekan lalu.

“Mengajak audiens berbisnis makan dan minumam berbasis bahan agroindustri, contohnya yang masih jarang, jus dari sayur yang banyak diminati konsumen,” ujarnya kepada Antara di Bogor.

Ilham mengatakan bahwa seminar dengan 300 peserta yang merupakan masyarakat umum itu menghadirkan pembicara dari Kementerian Perindustrian, Ketua Himpunan pengusaha makanan dan minuman Indonesia, serta beberapa pengusaha lainnya.

“Jadi di seminar ini kita ada beberapa sesi, pertama tentang regulasi serta pengetahuan umum di Kementerian Perindustrian. Kemudian, tentang gimana baik dan buruk industri di Indonesia,” papar Ilham.

Sebelum pelaksanaan seminar, FOA 2019 diisi acara pembukaan dengan berbagai hiburan di Mall Botani Square pada Minggu (22/9/2019), kemudian dilanjut dengan perlombaan Tecnopreneurship di Kampus IPB Dramaga yang melibatkan banyak perguruan tinggi pada Sabtu (28/9/2019).

Ia menerangkan, Festival of Agroindustry merupakan rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan pengenalan dan perkembangan agroindustri, meliputi expo produk inovasi, olimpiade agroindustri, kompetisi business plan, kompetisi esai, infografis, dan seminar nasional yang melibatkan pelajar SMA dan mahasiswa se-Indonesia.(republika.co.id)

Comments are closed.