Kampus Unsera Bidik 3.600 Calon Mahasiswa Baru

oleh -6 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

UNIVERSITAS Serang Raya (Unsera) yang berletak di Taktakan, Serang, tepatnya di jalan raya Serang-Cilegon Km 5 ini, membuka penerimaan mahasiswa baru yang tengah melakukan tes seleksi mahasiswa baru.

Universitas ini membuka empat program studi yakni, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik, serta program Diploma tiga. Kini, Unsera telah memiliki 610 siswa dari SMA/SMK dari berbagai daerah, baik itu dari Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten dan bahkan dari luar Provinsi.

Mereka pun mengikuti ujian seleksi agar dapat belajar dan menimbah ilmu di Unsera, yang diklaim terbaik di Kota Serang ini. Humas Unsera, Kamil Husain, menuturkan, penerimaan calon mahasiswa tersebut digelar sejak Jumat 25 April 2014 pukul 09.00 WIB, yang telah berlangsung empat sesi. Seleksi penerimaan pun dilakukan secara online.

“Dari kemarin kami sudah melakuakan tes untuk penerimaan mahasiswa baru di universitas ini. Dan kami tes menggunakan komputer, agar tes tersebut bisa langsung terlihat hasilnya,” tutur Kamil, Sabtu 26 April 2014.

Kampus tersebut tengah membuka penerimaan mahasiswa baru sampai Agustus 2014, yang menargetkan sebanyak 3.600 mahasiswa baru. “Target kami 3.600 mahasiswa untuk tahun ini, sampai Agustus kami membuka penerimaannya,” tutur Kamil kepada wartawan.

Saat tes berlangsung, Andriansah, calon mahasiswa dari SMK 2 Kota Tangerang, mengaku dirinya cukup senang bisa mengikuti ujian seleksi di Unsera. “Saya senang walaupun belum tahu hasilnya,” ungkapnya.

Dia mengaku mengikuti tes itu hasil rekomendasi saudara laki-lakinya yang telah kuliah di fakultas ekonomi di univeritas yang juga dituju oleh Andriansah ini.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.