Kafilah Unpad Siap Berkompetisi di MTQ Mahasiswa Nasional 2013 di Padang

Thursday 27 June 2013 , 11:53 AM



SETELAH melewati perjalanan jauh dan latihan yang rutin, kafilah Unpad siap berjuang memperebutkan juara umum di Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XIII tahun 2013 yang berlangsung di Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang, Padang, pada 23-29 Juni 2013. Dengan total peserta 1.340 yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, kontingen/Kafilah Unpad datang dengan 22 peserta dan siap berkompetisi di cabang Tilawah, Tartil, Syarhil, Fahmil, Hifzdil (1 juz, 2 juz, dan 5 juz), debat isi kandungan Al-qur’an dalam Bahasa Inggris dan bahasa Arab, serta karya tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Hingga hari keempat pelaksanaan MTQ (26/06), anggota kalifah Unpad, Nanda Najih (FTG) dan Taufik Al-Nur (FFarmasi) dalam cabang lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Al Quran berhasil lolos ke tahap grand final dengan menyisihkan 75 peserta lainnya. Selain tim KTI, tim debat Bahasa Inggris dan Bahasa Arab berhasil melaju ke tahap semifinal.

Dilaporkan pula bahwa dua anggota kafilah Unpad pada cabang Hifdzil 1 Juz yaitu Sofyana Jamil (FIB) dan Naely Zulfa (FMIPA) mampu menjawab semua pertanyaan dewan hakim dengan bacaan yang lancar dan tajwid-tajwid yang diucapkan dengan jelas. Selain itu, anggota kafilah Unpad yang lain, Amty Ma’rufah (FMIPA) dan Ace Syafei (FIB) yang pada MTQ XI di Aceh meraih juara II tilawah, Senin kemarin (24/06) tampil dengan lantunan ayat-ayat Qur’an yang merdu, menambah nilai optimis kontingen Unpad meraih juara umum.

Dalam rilisnya disebutkan bahwa sampai saat ini, tinggal dua cabang lomba yang belum tampil yaitu hifdzil 2 dan 5 juz. Besok beberapa cabang akan mengumumkan peserta yang masuk ke dalam tahap selanjutnya. Untuk itu, kafilah Unpad mengharapkan semua dukungan dan doa dari civitas akademika Unpad untuk kafilah Unpad agar dapat melaju ke tahap selanjutnya dan membawa pulang gelar juara umum kembali, seperti yang pernah didapat pada tahun 2003 lalu.(unpad.ac.id)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.