Kadisdik Jabar Mananti Terobosan Mendikbud Nadiem Makarim

Thursday 24 October 2019 , 11:10 AM

SALAH satu pendiri yang juga CEO goJek Nadiem Makarim melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya hari ini usai dilantik Minggu, 20 Oktober 2019 kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma’ruf Amin periode tahun 2019-2024.*/ANTARA

KEPALA  Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika optimistis dengan terpilihnya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Ia berharap Nadiem bisa membuat percepatan-percepatan untuk perbaikan sumber daya manusia.

Dewi mengatakan, sosok Nadiem mempunyai semangat muda dengan latar pendidikan dan karir yang baik. Di usia yang masih muda, Nadiem berhasil membesarkan Go-Jek. Ia juga mempunyai jejaring internasional yang luas.

“Untuk peningkatan SDM, saya rasa akan ada percepatan-percepatan yang diharapkan terjadi di Jabar. Jabar dengan potensi 20 persen dari jumlah populasi Indonesia, tentu kita berharap ada terobosan-terobosan,” kata Dewi saat dihubungi Pikiran Rakyat, Rabu, 23 Oktober 2019.

Secara khusus, Dewi menyebut, soal revitalisasi SMK. Ia berharap, Nadiem bisa memberi penguatan-penguatan, baik dari segi kesesuaian dengan industri serta meningkatkan kapasitas guru.

“Isunya SMK ini kan penyumbang pengangguran terbuka terbesar. Mudah-mudahan dengan kehadiran Mendikbud baru ini menjadi sebuah jawaban untuk persoalan SMK,” katanya.(pikiran-rakyat.com)

Comments are closed.