“Jurusan Bisnis di UI Paling Konvensional”

oleh -3 views
Universitas Indonesia
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SIAPA sih yang enggak kenal Universitas Indonesia (UI). Kampus yang terletak di Kota Depok dan sangat terkenal di seluruh Indonesia dengan kualitasnya secara akademik.
Tetapi ada anggapan bila enggak semua universitas negeri itu bagus semua. Seperti yang dilontarkan oleh CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata. Dirinya kurang sependapat dengan anggapan itu.

“Buat saya malah universitas yang paling saya kurang suka, kalau untuk jurusan bisnis itu Universitas Indonesia (UI). Karena mereka (kampus UI) yang paling konvensional,” ungkap anak pertama dari dua bersaudara itu, saat berkunjung ke Redaksi Okezone, Kamis, 20 Juni.

Dia pun mengkritik jika mahasiswa dari kampus ini kurang open minded. Padahal, tambah dia, seharusnya bisa berbuat sesuatu yang hal yang berbeda dibandingkan orang lain.

“Makanya baru interesting buat dikonsumen. UI itu somehow dari karakteristiknya mereka enggak menyongkong itu. Nah itu yang malahactually enggak cocok banget buat entrepreneur,” tegasnya.

Bahkan, CEO Kaskus ini pun berpikir bahwa mahasiswa-mahasiswa yang mengambil jurusan bisnis di UI seakan-akan terdoktrin oleh sistem akademiknya.

“Ada mungkin yang dari pendirinya kayaknya memang sudah tetap, yang sukanya something differentmasuk ke UI yah bagus lah. Prudentialnya bagus tapi yang masih awal-awalnya labil, masuk ke sana benar-benar mengikuti UI. sudah kayak didoktrin, kayak gitu malah bahaya,” tutupnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.