Jumat Ini Pendaftaran SBMPTN 2013 Akan Ditutup

oleh -5 views
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)

DUA hari lagi proses pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan berakhir. Proses pendaftaran SBMPTN yang telah dimulai sejak 13 Mei 2013 lalu, akan berakhir Jumat, 7 Juni 2013 pada pukul 22.00 WIB. Untuk itu Kepala UPT Humas Unpad Weny Widyowati S.Sos., M.Si., menghimbau kepada calon peserta yang belum melakukan pendaftaran terutama bagi yang telah membayar biaya ujian, namun belum melakukan pendafataran online untuk segera melakukannya.

“Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada hari-hari terakhir menjelang pendaftaran ditutup selalu terjadi lonjakan sehingga terjadi penumpukan pendaftar. Dengan terjadinya penumpukan, dikhawatirkan berakibat pada akses pendafataran online sehingga menjadi lambat bahkan terhambat, yang tentunya bisa merugikan calon peserta,” ujar Weny.

Terkait SMUP jenjang S1, Weny menjelaskan bahwa Unpad tidak menyelenggarakan ujian mandiri secara khusus untuk jenjang S1. Ujian mandiri Unpad dilaksanakan melalui jalur SBMPTN. Jadi jalur SBMPTN adalah kesempatan terakhir bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh jenjang pendidikan sarjana (S1) di Unpad pada tahun ini.

 

Pendaftaran SBMPTN 2013 ini dilakukan secara online melalui https://ujian.sbmptn.or.id/. Sementara untuk tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan bisa diunduh (download) dari laman https://download/sbmptn.or.id.

 

Untuk informasi tentang SBMPTN 2013 selengkapnya dapat diperoleh melalui laman resmi SBMPTN yaitu www.sbmptn.or.id serta media sosial Twitter: @PanitiaSBMPTN, Facebook: Panitia SBMPTN, Helpdesk: https://halo.sbmptn.or.id, dan call center: 0804-1-456-456. Informasi resmi lainnya mengenai SBMPTN Unpad juga dapat diakses secara berkala melalui www.unpad.ac.id.

 

Selain melalui SBMPTN Unpad juga menerima calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang telah diumumkan hasilnya. Untuk tahun 2013, Sesuai dengan Permendiknas No. 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru, pada pasal 6 disebutkan bahwa perguruan tinggi dapat menjaring paling banyak 40% mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Unpad pun menerima calon mahasiswa melalui SBMPTN sebanyak 40% (2095 mahasiswa) dan sisanya melalui SNMPTN sebanyak 60% (3733 mahasiswa).(unpad.ac.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.