Jepang tawarkan beasiswa kepada lulusan SLTA Indonesia

oleh -9 views
Ilustrasi : (padang-today.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi : (padang-today.com)
Ilustrasi : (padang-today.com)

KEDUTAAN Besar Jepang di Jakarta menawarkan beasiswa pemerintah (Monbukagakusho) kepada lulusan SLTA dan sederajat Indonesia, untuk melanjutkan pendidikan jenjang universitas (S1), kuliah bidang teknologi (D3) dan pelatihan profesional (D2) di Negeri Matahari Terbit itu.

Keterangan pers Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan pendaftaran dibuka mulai 5 hingga 21 Mei 2014 untuk tahap I.

Tahap I tersebut khusus untuk pelajar yang lulus pada 2013 dan tahun sebelumnya. Kemudian pendaftaran tahap II dibuka pada 26 Mei hingga 11 Juni 2014, khusus untuk pelajar yang lulus pada 2014 saja.

“Pelamar hanya dapat mendaftar satu program saja dari S1, D3 atau D2,” sebut keterangan pers itu.

Salah satu syarat penting untuk pelamar beasiswa adalah nilai minimal rata-rata Ujian Nasional untuk S1 sebesar 8,4, untuk D3 sebesar 8,0 dan untuk D2 sebesar 8,0. Dari segi usia, beasiswa ini diperuntukkan untuk pelamar yang lahir antara 2 April 1993 hingga 1 April 1998.

Menurut Kedubes Jepang, formulir aplikasi dapat diunduh dari situs remsi Kedubes Jepang www.id.emb-japan.go.jp/sch_slta.html.

Kemudian, pelamar harus melakukan pendaftaran melalui akses yang tertera pada situs Kedubes Jepang. Selanjutya syarat-syarat administrasi yang diwajibkan dapat dikirimkan ke Kantor Kedubes Jepang di Jakarta.

Kedubes Jepang membuka saluran informasi mengenai beasiswa ini melalui surat elektornik di beasiswa@dj.mofa.go.jp.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.