Jelang UKK 2016, SDN 3 Gunungguruh Adakan Jam Tambahan

oleh -5 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani

 

Ilustrasi
Ilustrasi

JELANG Ujian Kenaikan Kelas (UKK) yang rencana akan diselenggarakan pada 13 atau 16 Juni 2016 mendatang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, adakan jam belajar tambahan. Pasalnya, jika tidak dipersiapkan dari jauh-jauh hari persiapan seluruh siswa dikhawatirkan tidak maksimal dalam ujian nanti.

Kepala SDN 3 Gunungguruh Ade Suryadi mengatakan, sebanyak 106 siswa dari kelas satu hingga lima yang akan mengikuti ujian. \”Untuk kematangan persiapan ujian, kami mengadakan jam tambahan,\” kata Ade kepada www.sukabumizone.com.

Lanjut Ade, pihak sekolah sudah memberitahukan kepada seluruh orang tua siswa terkait ujian yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan agar orang tua dapat mensuport lebih anaknya untuk giat belajat di rumah. \”Itu semua demi kelancaran ujian nanti,\” ulasnya.

Ade optimis, dengan adanya pelajaran tambahan itu akan mendongkrak kemampuan siswa dalam mengisi soal-soal yang diberikan hingga membuahkan hasil yang maksimal. \”Kami berharap, seluruh siswa bisa menyelesaikan soal ujian dengan baik,\” pungkasnya.(sukabumizone.com)