Jelang Ujian Nasional, Ribuan Pelajar Istigasah

oleh -2 views
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

RIBUAN pelajar tingkat SMP dan SMA di kawasan perkotaan Kabupaten Garut memadati Pendopo Garut dan halamannya, Kamis (10/4).

Mereka mengikuti istigazah untuk berdoa sebelum melaksanakan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014 untuk tingkat SMA/MA/SMK/SMALB dan pada 5-8 Mei 2014 untuk tingkat SMP/MTs/SMPLB.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar diberi pengarahan dan saran untuk mengikuti Ujian Nasional. Mereka larut dalam keharuan saat berdoa bersama.

Siswi SMPN I Tarogongkaler, Paula, mengatakan dengan mengikuti istigasah, dirinya mendapat ketenangan sebelum menghadapi ujian nasional.

“Kami diberi tahu bagaimana supaya tidak stres saat menjalani ujian nasional. Jadinya semakin percaya diri kalau UN bisa dihadapi dengan modal apa yang telah didapat saat sekolah,” katanya saat ditemui di sela kegiatan tersebut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan acara serupa dilaksanakan di sejumlah sekolah dan masjid dari Kecamatan Caringin di ujung selatan sampai Malangbong di ujung utara Kabupaten Garut.

“Pemerintah memberikan dorongan kepada para pelajar untuk menghadapi UN. Setelah berikhtiar secara intelektual, pelajar harus diberi dorongan untuk punya kepercayaan diri,” kata Rudy.

Terdapat sekitar 22 ribu pelajar tingkat SMA dan 30 ribu pelajar tingkat SMP yang akan mengikuti UN di Garut. Soal dan berkas UN untuk tingkat SMA/MA/SMK/SMALB yang akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014 sampai di Garut pada Sabtu (12/4).(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.