Jelang Samenan, SDN 2 Cikembar Asah Mental Siswa

oleh -28 views
Jelang Samenan, SDN 2 Cikembar Asah Mental Siswa.(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
Jelang Samenan, SDN 2 Cikembar Asah Mental Siswa.(sukabumizone.com)
Jelang Samenan, SDN 2 Cikembar Asah Mental Siswa.(sukabumizone.com)

JELANG kenaikan kelas atau yang lebih dikenal dengan samenan yang rencana akan digelar pada 13 Juni 2015 mendatang. Maka, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, gencarkan berbagai kegiatan kreasi siswa. Seperti, Tarian Tradisional, Upacara Adat, Pencak Silat, Kabaret, Drum Band dan lain sebagainya.

Kepada SDN 2 Cikembar Ijang mengatakan, sekolah yang dipimpinnya dari jauh-jauh hari telah mempersiapkan. Hal itu, guna kematangan mental siswa dalam tampil didepan umum.” Seluruh guru kami libatkan untuk melatih siswa sesuai keahliannya masing-masing untuk pelatih drum band kami mengundang dari luar sekolah,” kata Ijang kepada www.sukabumizone.com, Rabu, (03/06).

banner 728x90

Ada pun tujuan dari kegiatan tersebut lanjut Ijang, selain untuk menghibur orang tua siswa juga melatih bakat siswa serta mengembangkannya. Sebab menurutnya, banyak orang punya bakat namun tidak memiliki keberanian untuk tampil.” Mudah-mudahan dari hasil latihan ini siswa dapat menghibur dan tampil sesuai dengan harapan,” ulasnya.

Ditanya mengenai kendala yang dijumpai? Ia menjawab, pihaknya tidak menemukan kendala yang dapat menghambat berjalannya kegiatan tersebut.” Alhamdulillah dari antusias siswa dalam mengikuti latihan ini sangat baik,” paparnya.

Ia barharap, dalam pelaksanaan nanti siswa dapat menghibur seluruh warga belajar serta orang tua siswa sehingga dalam acara nanti akan tampak meriah.” Kami harap penampilan siswa nanti harus berkesan luar biasa tidak asal-asalan,” pungkasnya.(sukabumizone.com)