Jelang PAI 2015, SDN Babakan Jaring Siswa Berpotensi

Monday 16 November 2015 , 11:57 AM
Jelang PAI 2015, SDN Babakan Jaring Siswa Berpotensi . (sukabumizone.com)

Jelang PAI 2015, SDN Babakan Jaring Siswa Berpotensi . (sukabumizone.com)

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Babakan, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus lakukan seleksi untuk menjaring siswa berpotensi. Hal ini di lakukan untuk mengetahui bakat dan minat siswa yang dimiliki sehingga pihak sekolah dapat mengembangkannya untuk tampil di pentas lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan 2015 yang rencananya akan di selenggarakan di SDN 1 Bojong Kecamatan Cikembar pada 30 November 2015 hingga 01 Desember 2015.
Kepala SDN Babakan Solihin S. Pd mengatakan,  dengan adanya seleksi pihak sekolah dapat mencari bibit atau siswa berpotensi dibidang masing-masing. Sehingga bila ada undangan lomba dari luar sekolah, maka pihaknya tak susah mengutus perwakilan nantinya. “Seperti menjelang lomba PAI saat ini kami siap menerjunkan siswa sebanyak 23 peserta untuk mengikuti perlombaan itu,” kata Solihin kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (14/11).

Selain itu, penjaringan minat dan bakat siswa juga dilakukan melalui ujian, ulangan serta keaktifan di dalam kelas. Dimana setiap guru, memantau perbidang studi siapa siswanya yang berpotensi, baik di bidang akademik maupun non akademik. “Bagi siswa yang menonjol di kelas, tentu mereka ini nanti akan dipersiapkan mewakili sekolah dalam suatu lomba. Begitu juga dilakukan di kegiatan non akademik dilakukan melalui ekstrakurikuler (ekskul),” paparnya.

Dengan adanya penjaringan ini sambung Solihin, pihak sekolah sangat terbantu dalam mencari bibit siswa yang berpotensi. Untuk siswa yang kurang menonjol di kelas, mereka akan tetap dibimbing serta akan ikut bergabung dengan siswa berpotensi. “Target kami melakukan ini untuk memperbaiki kepribadian siswa agar lebih baik lagi. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan siswa berprilaku tidak sama dengan siswa dulu, maka sambil berjalan kami bersama dengan orangtua terus berusaha keras untuk mendidik siswa agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (sukabumizone.com)

 

Comments are closed.