Jaring Siswa SD/MI Berbakat & Berprestasi

oleh -5 views
Jaring Siswa SD/MI Berbakat & Berprestasi
Arrief Ramdhani
Jaring Siswa SD/MI Berbakat & Berprestasi
Jaring Siswa SD/MI Berbakat & Berprestasi.(kabar-priangan.com)

MADRASAH Tsanawiyah Negeri Cijeungjing Kabupaten Ciamis, pada tahun ajaran 2014-2015 kembali melakukan penjaring­an siswa berbakat dan ber­prestasi di bidang olahraga dan seni.

Penjaringan dilakukan mela­lui kegiatan Panca Lomba yang diikuti oleh siswa SD/MI se-Kabupaten Ciamis Sabtu (21/­2/2015). Materi yang dilombakan pertandingan bola voli, tenis meja, pidato bahasa Indonesia, MTQ dan lomba Kaligrafi.

banner 728x90

Kepala MTs Negeri Cijeung­jing Drs. H. Saeful Uyun M.PdI menyatakan kegiatan panca lomba ini dilakukan untuk penjaringan bakat dan silaturahim dengan sejumlah sekolah dasar serta Madrasah Ibtidaiyah. Saeful Uyun mengatakan, di MTs Negeri Cijeungjing telah dilaksanakan kelas dengan ber­bagai program ada kelas program bina olahraga, seni, bina prestasi serta reguler.
Nantinya, jika terdapat siswa baik dari SD maupun MI yang berprestasi dan melanjutkan ke MTsN Cijeungjing, tinggal me­milih jenis program kelas tersebut. “Dan bagi yang berprestasi baik olahraga dan lainnya akan mendapat beasiswa,” ujarnya seusai pembukaan kegiatan panca Lomba di kampus MTs Negeri Cijeung­jing Sabtu (21/­2/2015) pagi.

Dia berharap kegiatan ini bisa memotivasi semua siswa agar lebih meningkatkan minat dan bakatnya di berbagai bi­dang akademik maupun non akademik. Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabu­paten Ciamis, Drs. H. Tatang Ibrahim M.Pd mengapresiasi kegiatan Panca Lomba itu. Me­nurutnya, kegiatan seperti ini mesti dilaksanakan dalam rangka penjaringan siswa berbakat. Apalagi kata dia, fasilitas telah disediakan oleh sekolah bagi siswa berbakat di bidang olahraga dan seni.
Ia sangat mendukung inovasi yang telah dila­kukan MTs Negeri Cijeung­jing melaksanakan program kelas unggulan.

Peningkatan mutu Madrasah Tsanawiyah, telah dibuktikan dengan diraihkan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional oleh MTsN Cijeungjing.
Hal tersebut tambah Tatang merupakan cikal bakal pencapaian prestasi selanjutnya dari Madrasah. Maka dari itu, saat ini Madrasah bisa sejajar bah­kan lebih unggul ketimbang sekolah umum lainnya.(kabar-priangan.com)