Jangan Sampai Nyasar di 2.000 Ruang SBMPTN Ya!

oleh -9 views
kemdiknas.go.id
Arrief Ramdhani
kemdiknas.go.id
kemdiknas.go.id

PANITIA Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sudah mulai bersiap untuk menggelar ujian tertulis tiga hari lagi, yakni pada 18-19 Juni 2013.
Ketua Umum Panitia Nasional SBMPTN 2013 Akhmaloka mengaku hal-hal yang sudah disiapkan pihaknya yakni mempersiapkan kelas untuk ujian, serta bahan soal-soal yang diujikan.

“Untuk calon peserta, persiapan menjelang ujian SBMPTN sangat dianjurkan untuk mensurvei tempat lokasi ujiannya,” ujar Akhmaloka saat dihubungi Okezone, Jumat (14/6/2013).

Para peserta dapat melihat alamat lokasi ujian pada Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SBMPTN 2013, serta sehari sebelumnya sangat harus dianjurkan untuk mengecek tempat lokasi ujiannya.

“Ini dilakukan agar peserta tidak terburu-buru, nyasar. Jangan sampai pada waktu ujian pertama gugup dan salah ruangan,” ungkapnya.

Tak kalah pentingnya, Akhmaloka mengimbau hal-hal yang perlu disiapkan adalah belajar dengan baik.

“Tentu harus belajar dengan baik, jangan sampai stres, kemudian mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya, datang ke lokasi lebih pagi,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, dia menjelaskan, calon peserta SBMPTN yang berjumlah sekira 40 ribu siswa dibagi masing-masing 20 kelas. Dalam artian, ada 2.000 ruangan kelas yang disediakan masing-masing universitas yang mengadakan ujian SBMPTN dan sekolah menengah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan jumlah total calon peserta ujian SBMPTN yang sekira 590 ribu siswa, dari data keseluruhan tercatat peserta SBMPTN kelompok Saintek sebanyak 35-40 persen, Soshum 35-40 persen, dan Campuran 20-30 persen,” tutupnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.