Jangan Mainkan Nilai Rapor untuk Masuk Unpad

oleh -2 views
Universitas Padjadjaran (okezone.com)
Arrief Ramdhani
Universitas Padjadjaran.(okezone.com)
Universitas Padjadjaran.(okezone.com)

UNIVERSITAS Padjajaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat, menyiapkan langkah seleksi ketat terhadap calon mahasiswanya. Sebuah tim dibentuk untuk menyeleksi administrasi pendaftar yang sudah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014.

Meski pendaftar telah dinyatakan lulus di SNMPTN, tapi jika administrasinya bermasalah Unpad tidak akan menerimanya. Misalnya, akan dicek kembali nilai rapor apakah sesuai dengan yang diserahkan saat ujian SNMPTN.

“(SNMPTN) Inikan baru seleksi awal. Kalau mereka lulus tapi tidak lolos administrasi, tidak akan kita terima,” kata Rektor Unpad, Ganjar Kurnia, saat dihubungi Republika, Selasa (27/5).

Untuk itu, kata Ganjar, kepada setiap pelajara SMA, MA, dan SMK yang benar-benar niat masuk Unpad harus melengkapi semua yang terkait administrasi. “Makanya baca laman Unpad, mereka harus mengisi formulir Senin yang akan datang,” katanya.

Saat ini Unpad menerima pendaftaran sebanyak 72.272 orang. Ganjar mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah mendaftarkan putra-putrinya untuk menimba ilmuUnpad. Namun, yang akan diterima sekitar 2.600 orang.(republika.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.