Jadi Dokter Lulusan UI Lewat Beasiswa

oleh -8 views
Foto : Fakultas Kedokteran UI
Arrief Ramdhani
Foto : UGM
Foto : UGM

KABAR baik nih buat para calon mahasiswa yang ingin menjadi dokter tapi tak punya biaya. Fakultas Kedokteran UI (FKUI) bakal ngebantu kalian untuk mewujudkan cita-cita untuk menjadi dokter handal di Tanah Air.
Seperti kita tahu nih, FKUI menjadi salah satu lembaga pendidikan kedokteran yang menjadi acuan nasional. Bahkan, hingga saat ini masih menjadi pilihan bagi calon mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Dilansir dari laman UI, Selasa (11/6/2013), dengan dibukanya berbagai jalur masuk ke UI, (antara lain, melalui jalur undangan dan SBMPTN), maka mahasiswa yang menjalani pendidikan Program Sarjana Reguler di FKUI pun berasal dari berbagai wilayah di Indonsia dengan latar belakang sosial ekonomi yang beragam.

Namun, pada kenyataannya, timbul permasalahan dalam biaya pendidikan di FKUI dan biaya hidup di Jakarta yang menjadi kendala dan hambatan bagi para calon mahasiswa, sehingga calon mahasiwa berkecil hati dan pesimis, merasa tidak mampu menjalani pendidikan di FKUI.

Oleh sebab itu, disusun lah suatu program yang bernama Beasiswa Paripurna untuk Bangsa (BPuB), yang dibiayai dari dana beasiswa UI untuk memperluas akses mahasiswa berpotensi dengan latar belakang ekonomi yang kurang.

Nah, tentunya program ini khusus bagi mahasiswa jenjang Sarjana Reguler Kedokteran yang tidak hanya membantu biaya pendidikan, tetapi juga biaya hidup dan fasilitas akademik.

Program ini juga diharapkan dapat membentuk dokter-dokter berkualitas yang berbakti kepada nusa dan bangsa.(kampus,okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.