ITB Terima 1.400 Maba Lewat SBMPTN

oleh -6 views
Logo Institut Teknologi Bandung
Arrief Ramdhani
Logo Institut Teknologi Bandung
Logo Institut Teknologi Bandung

HASIL Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 akan diumumkan hari ini mulai pukul 17.00 WIB. Tidak hanya di situs resmi SBMPTN, pengumuman hasil seleksi juga bisa diakses melalui laman beberapa perguruan tinggi. 

Demikian seperti disampaikan oleh Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Akhmaloka. Dia menyebutkan, laman resmi ITB menjadi salah satu media bagi peserta SBMPTN 2014 untuk mengakses pengumuman kelulusan selain laman resmi SBMPTN.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

“Untuk pengumuman SBMPTN tidak hanya bisa diakses melalui laman SBMPTN, tapi juga bisa lewat situs beberapa perguruan tinggi. ITB salah satu aksesnya. Selain itu, bisa diakses melalui laman Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan Universitas Indonesia (UI),” kata Akhmaloka ketika berbincang dengan Okezone, Rabu (16/7/2014).

Menurutnya, SBMPTN merupakan jalur terakhir bagi para pelajar yang ingin menjadi mahasiswa baru di ITB tahun ini. Sebab sejak empat tahun terakhir, ITB tidak lagi menggunakan jalur mandiri. ITB, lanjutnya, hanya menyeleksi mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun SBMPTN.

“Pada jalur SBMPTN, kami menerima sekira 1.400 mahasiswa baru, dan di ITB tidak ada jalur mandiri. Semua kuota terpenuhi, tidak ada bangku kosong, yang ada justru kelebihan peminat,” tutur mantan Ketua SNMPTN dan SBMPTN 2013 itu.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.