Insentif Guru PAUD Karawang Cair Sebelum Lebaran

oleh -36 views
Ilustrasi : tukangngarang.wordpress.com
Arrief Ramdhani
Ilustrasi : tukangngarang.wordpress.com
Ilustrasi : tukangngarang.wordpress.com

PEMKAB Karawang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,6 miliar untuk insentif guru PAUD. Anggaran sebesar itu untuk 3.000 guru PAUD.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat pun mengupayakan pencairan insentif ini bisa cair sebelum Lebaran. Dengan begitu, saat hari raya nanti para guru yang upahnya masih di bawah standar itu bisa menikmati uang tersebut.

“Untuk anggarannya masih tersimpan di DPPKAD. Kami targetkan sebelum Lebaran insentif ini sudah diberikan kepada semua guru PAUD,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Disdikpora Karawang, Amid Mulyana kepada INILAH.COM, Minggu (20/7/2014).

Amid mengaku, masing-masing guru akan mendapatkan insentif sebesar Rp 1,2 juta. Jumlah tersebut merupakan kumulatif hitungan selama satu tahun. Jadi, per bulan mereka mendapat insentif sebesar Rp 100 ribu.

“Tapi, yang saat ini sedang didorong pencairannya itu untuk alokasi tujuh bulan dulu. Sisanya, akan diberikan akhir tahun. Adapun jumlah guru PAUD penerima insentif ini ada sekitar 3.000 orang,” jelas dia.

Terkait besaran insentif tersebut, sambung dia, sama dengan insentif guru ngaji. Adapun Insentif guru ngaji sudah dicairkan sejak awal puasa lalu.

“Belum cairnya insentif guru PAUD ini, karena kendala dari personalnya. Masih banyak guru PAUD yang belum mengurus administrasinya,” imbuh dia.

Untuk itu, pihaknya berharap sebelum memasuki libur Lebaran para guru PAUD sudah mengumpulkan syarat administasi ini. Dengan begitu mereka dapat segera menerima haknya.

“Makanya, kami terus terus dorong mereka,” tambah dia.

Dia menambahkan, belum lama ini pihaknya telah berkoordinasi dengan bagian keuangan. Kabarnya, pekan ini insentif tersebut bisa cair.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.