Ini yang Harus Diperhatikan Calon Mahasiswa Baru Saat Registrasi 17-18 Juni 2014 Mendatang

oleh -4 views
Logo Unpad
Arrief Ramdhani
Logo Unpad
Logo Unpad

SEBANYAK 2.696 orang calon mahasiswa Unpad yang lulus melalui jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) akan melaksanakan Registrasi Mahasiswa Baru pada Selasa (17/6) untuk calon mahasiswa non Bidikmisi dan Rabu (18/06) untuk calon mahasiswa  Bidikmisi. Pelaksanaan registrasi ini akan berlangsung di Bale Santika di Unpad kampus Jatinangor.

Pada pelaksanaan registrasi tersebut, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS., mengatakan bahwa calon mahasiswa diharapkan hadir pada hari dan jam yang telah ditentukan, yaitu yang tercantum pada pojok kiri bawah lembar Biodata yang diunduh setelah  melakukan finalisasi pengisian biodata online. “Jangan sampai terlambat,” tegasnya.

Dalam pertemuan dengan Tim Verifikasi Berkas Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN, Jumat (13/06) di Bale Sawala di Rektorat Unpad Jatinangor, Prof. Engkus juga menyampaikan bahwa pada registrasi nanti, selain memeriksa kelengkapan berkas, petugas registrasi juga akan melakukan verifikasi rapor.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Dr. H. Isis Ikhwansyah, SH., MH., CN., yang didampingi Kepala Bagian Pembelajaran dan Registrasi Unpad, Dra. Heni Suryaningsih, M.Ikom., dan Kepala Subbagian Seleksi dan Registrasi Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Agus Muchtarom, S.Si., juga menyampaikan bahwa Unpad akan menyediakan angkutan umum gratis dari gerbang lama Unpad hingga Bale Santika untuk memudahkan calon mahasiswa dan orang tua yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Pada registrasi nanti, calon mahasiswa diharapkan memeriksa kelengkapan berkas yang harus dibawa. Selain itu, calon mahasiswa harus datang dengan pakaian formal. Bagi pria, diharuskan memakai kemeja atau kaos berkerah, tidak menggunakan celana jeans bolong. Bagi perempuan yang tidak berjilbab, diharuskan memakai kemeja atau kaos berkerah, boleh menggunakan celana panjang atau rok yang sopan. Semua calon mahasiswa harus menggunakan sepatu tertutup, tidak boleh menggunakan sandal.

Selain diperiksa kelengkapan berkas dan rapor, calon mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh tahapan registrasi akan diberi Nomor Pokok Mahasiswa dan Kartu Tanda Mahasiswa Unpad sebagai tanda resmi diterimanya calon mahasiswa menjadi mahasiswa Unpad terhitung sejak Tahun Akademik 2014/2015. Selanjutnya, mereka akan mendapatkan kartu perpustakaan, CD Pedoman Akademik, Padjadjaran Authentication System (PAuS,yaitu identitas unik yang wajib dimiliki oleh pengguna jaringan komputer di Unpad), kelengkapan Penerimaan Mahasiswa Baru (jas, tas dan dasi), nomor kelompok untuk prosesi PMB.

Dr. Isis menegaskan bahwa setelah menyelesaikan seluruh tahapan registrasi tersebut, para mahasiswa baru tidak ada kegiatan lain di fakultas. Para mahasiswa akan kembali lagi ke kampus Unpad untuk mengikuti prosesi penerimaan mahasiswa baru pada pertengahan Agustus 2014 yang akan datang. (unpad.ac.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.