Ini Harapan SBY Luncurkan Beasiswa Presiden RI

oleh -2 views
Presiden SBY
Arrief Ramdhani
Presiden SBY
Presiden SBY

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan program Beasiswa Presiden Republik Indonesia di penghujung masa jabatannya. Beasiswa bernama Indonesian Presidential Scholarship (IPS) ini didesain untuk mencetak pemimpin masa depan.
Staff khusus presiden bidang ekonomi dan pembangunan Firmanzah mengatakan, Presiden menginginkan pada tahun 2045 Indonesia menjadi negara maju dan disegani dunia. Untuk itu, pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi hal mutlak yang harus terus ditingkatkan.

Firman melanjutkan, 1/3 dari pejabat di Cina, baik daerah maupun pusat merupakan lulusan dari universitas terbaik di dunia. “Kita juga ingin pejabat kita seperti itu,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (2/8).

Menurutnya, di masa depan Indonesia mampu bersaing dan bersanding dengan bangsa maju seperti Amerika, Jepang dan Cina. Presiden menargetkan pada tahun 2045 nanti Indonesia sudah menjadi negara dengan perekonomian yang kuat, dengan kesejahteraan yang merata, politik-keamanan yang stabil serta berperan penting di kancah international.

“Peran kunci untuk mencapai itu semua adalah generasi muda Indonesia yang punya kapasitas dan kapabilitas yang baik,” ujar guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.