Ini Dia yang Perlu Dibawa Saat SBMPTN

oleh -0 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PARA peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebentar lagi akan bersiap mengikuti ujian tulis pada 18-19 Juni mendatang. Jika kalian sudah siap secara mental, jangan lupa untuk mempersiapkan materi pendukungnya. Kendati simpel, biasanya pasti ada saja hal yang dilupakan atau terlupa. Kita ingat-ingat lagi yuk.
“Persyaratan yang harus dibawa oleh peserta SBMPTN, tidak ada ketentuan jenis dan ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak Kartu Peserta,” tutur Panitia Lokal (Panlok) Bandung SBMPTN 2013 Sub Bidang Informasi dan Humas Weny Widyowati, dalam siaran persnya kepadaOkezone, Kamis (6/6/2013).

Disebutkan dia, hal terpenting yang harus diperhatikan yaitu foto berwarna dengan tulisan yang terbaca jelas. Pada kartu tersebut tercantum nomor peserta, nama peserta, kelompok ujian, tahun ijazah, alamat peserta, pasfoto peserta, jadwal pelaksanaan ujian.

Selain itu terdapat pula perlengkapan yang harus dibawa pada saat ujian tulis, alamat peserta pada saat mengikuti ujian (berikut nomor telepon, ditulis tangan), pilihan program studi, lokasi ujian, dan kalimat pernyataan dilengkapi tanda tangan.

“Ujian tertulis SBMPTN 2013 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Selasa dan Rabu pekan depan, pada 18 dan 19 Juni 2013,” katanya.

Pada hari pertama, akan dilaksanakan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) yang terdiri atas atas kemampuan Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Pada hari kedua, akan dilaksanakan  Kemampuan Dasar Saintek/Soshum/Campuran. Untuk Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi materi yang diujikan terdiri atas mata ujian Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Adapun untuk Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora materi yang diujikan terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

Masih kurang jelas, kalian bisa langsung menghubungi Sekretariat SBMPTN 2013 Panitia Lokal (Panlok) Bandung di Kampus ITB, Jl. Ganeca No. 10 Bandung, Gedung Rotunda (Information Centre) Telp (022) 2511999, Website: https://sbmptn.or.id, E-mail: sbmptnbdg@yahoo.com, Twitter: @sbmptnbdg, Yahoo Messenger: sbmptnbdg, dan Call Centre SBMPTN 2013: 0804-1-456-456.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.