Indosat Sokong Pengajaran Berbasis TIK di Depok

Wednesday 28 January 2015 , 10:08 AM
lustrasi - sejumlah siswa SD mencari bahan tugas di mobil pusat layanan internet, di halaman sekolah .(antaranews.com)

lustrasi – sejumlah siswa SD mencari bahan tugas di mobil pusat layanan internet, di halaman sekolah .(antaranews.com)

PROVIDER telekomunikasi Indosat mendukung pencanangan Gerakan Depok Belajar (GDB) Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, di salah satu sekolah di Depok yaitu SMP 19 Pancoran Mas, Depok.

Dalam acara yang dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara tersebut, Indosat memberikan dukungan berupa penyiapan infrastruktur dalam memanfaatkan perangkat tablet untuk kegiatan proses belajar mengajar secara online.

“Dengan adanya program GDB yang berbasis TIK, perangkat tablet akan dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar yang interaktif dan variatif, yang pada akhirnya akan menghasilkan generasi muda yang berkualitas,” ujar President Director and CEO Indosat Alexander Rusli, Selasa (27/1).

Pada acara deklarasi GDB  tersebut, Dinas Pendidikan kota Depok memeragakan proses belajar berbasis TIK menggunakan perangkat tablet melalui video conference. Terlihat komunikasi belajar mengajar interaktif antara guru dan siswa didik, serta antarsekolah tanpa harus hadir di ruang rapat.

Inisiatif Indosat dalam mendukung program GDB merupakan programcorporate social responsibility (CSR) Indosat di bidang pendidikan.(republika.co.id)

Comments are closed.