Indonesia Bermutu Berkomitmen Membangun Jawa Barat Bermutu

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

BANGSA Indonesia merupakan bangsa yang besar dan kaya akan sumber dayanya. Potensi pengembangan sumber daya alam dan manusia sangat besar dan strategis. Mengambil kekayaan tersebut membutuhkan usaha dan perjuangan semua pihak.
“Indonesia Bermutu hadir untuk memberikan layanan segala aspek terutama aspek pendidikan yang bermutu.  Indonesia Bermutu berkomitmen  membangun  pendidikan bermutu di Indonesia khususnya mulai dari Propinsi DKI Jakarta dan Propinsi Jawa Barat,” kata  Ketua Dewan Pembina Indonesia Bermutu  Prof  Dr  Burhanuddin Tola saat menyampaikan Refleksi Pendidikan Indonesia Bermutu di Bandung, Ahad (24/7/2016).

Pada pertemuan tersebut, Rektor Universitas Pendidikan Indonesi , Prof Furqon PhD memberikan materi tentang pendidikan bermutu di Indonesia.

“Harus ada program pendidikan yang komprehensif untuk menciptakan Indonesia Bermutu,” kata Furqon.
Furqon menegaskan,  dua faktor utama dalam pendidikan, yaitu guru dan siswa. “Lebih dari 70 persen  faktor guru dan siswa menjadi faktor utama dalam pendidikan di Indonesia,” ujar Furqon.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Asep Hilman mengatakan potensi Provinsi Jawa Barat sangat besar. Jumlah penduduk di Jawa Barat sebanyak 46 juta. “Kalau 10 persen bermutu, artinya 4,6 Juta, potensi tersebut secara kuantitatif mengalahkan Negara Singapura,” tutur Asep.

Asep menambahkan,  Indonesia Bermutu harus menjadi yang unggul, terbaik, dan terdepan. “Provinsi Jawa Barat membuka kesempatan kepada Indonesia Bermutu untuk bersama-sama mengembangkan potensi SDM di Jawa Barat,” kata  Asep Hilman.

Ketua Umum Indonesia Bermutu Dr Awaluddin Tjalla sangat optimis dan semangat dalam menyambut peluang-peluang dan potensi pengembangan Indonesia Bermutu.

Dalam usia hampir satu  tahun ini, kata Awaluddin, Indonesia Bermutu miliki banyak program yang telah dijalankan, antara lain  Seminar Nasional di UPi Bandung, FGD dengan KPK, Bedah Buku di Perpustakaan MPR, PPDB Online, FGD dengan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Rintisan SMPT Rusun Marunda, dan lainnya. “Indonesia Bermutu berharap dapat berkontribusi yang lebih baik untuk masyarakat yang bermutu,”  papar Awalludin.( republika.co.id)