Imagine Satukan Semangat Peserta Jambore Pelajar

oleh -1 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (sman1kelua.wordpress.com)
Ilustrasi (sman1kelua.wordpress.com)

LAGU milik John Lennon – The Beatles “Imagine” berhasil menyatukan semangat semua peserta Jambore Pelajar Internasional (International Student Jambore) 2013 yang mengambil tema “Bandung Is World Tourist Destination” di gerbang masuk Hotel Gino Feruci, Jalan Braga, Sabtu (1/6) malam. Mereka juga membawa lilin menyala saat menyanyikan lagu tersebut sebagai simbol harapan untuk tetap menyala semangat kebersamaan dan persahabatan antar negara di dunia.

Event gelar seni dan kunjungan ke Kampung Braga yang diikuti puluhan peserta dari 15 negara, seperti Jerman, Belanda, Italia, Prancis, Rusia, Polandia, Kolombia, Kanada, China, India, Vietnam, Filipina, Libanon, Peru dan Meksiko, itu merupakan acara pengganti Braga Weekend Market yang tidak bisa dilaksanakan karena alasan Bandung dalam kondisi Siaga 1 untuk Pilwalkot.

Menurut Ketua Dewan Penasihat Galur Braga Diro Aritonang, peserta jambore pelajar internasional yang tadinya dijanjikan mendapat suguhan yang menarik tentang pariwisata Bandung melalui Braga Weekend Market, tarpaksa hanya cukup dengan mengunjungi Kampung Braga dan mendapat sajian seni tradisional sekadarnya.

Namun beruntung, para tamu undangan itu mau memahami kondisi yang ada dan mereka pun berkenan menunjukan kesenian dan makanan khas dari negaranya masing-masing. Seperti peserta dari Prancis menampilkan tarian Waltz, peserta dari China dn India juga menampilkan tarian khasnya. Selain menyanyikan Imagine, semua peserta juga membawakan lagu Here The World secara bersama-sama.

“Kami sangat menyayangkan sekali Braga Weekend Market bulan ini tidak bisa digelar, karena Bandung sedang Siaga 1. Karena sebetulnya dengan hadirnya para peserta pelajar Jambore Internasional yang berasal dari 15 negara itu akan menjadi duta pariwisata Kota Bandung di negeranya masing-masing. Mereka akan mempromosikan pariwisata Kota Bandung, khususnya dengan adanya Braga Weekend Market yang digelr sebulan sekali,” tutur Diro.

Rekan kerjasama Galur Braga, Dodi Espe perwakilan dari JS Pro, mengharapkan untuk bulan depan Braga Weekend Market bisa dilaksanakan. Karena bulan depan merupakan momen yang tepat menjelang datangnya Bulan Puasa dan suasana Pilwalkot diperkirakannya sudah mulai tenang.(tribunnews.com)

 

18 thoughts on “Imagine Satukan Semangat Peserta Jambore Pelajar

  1. Ping-balik: mơ thấy ve chó
  2. Ping-balik: tennis truc tuyen
  3. Ping-balik: elite hemp products
  4. Ping-balik: Regression Testing
  5. Ping-balik: url
  6. Ping-balik: 홀덤사이트
  7. Ping-balik: 100cm sex doll
  8. Ping-balik: cc dumps shop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.