ILC 2013 di Universitas Indonesia Akan Digelar Juli

oleh -3 views
Universitas Indonesia
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

DIREKTORAT Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) menggelar Indonesia Leadership Camp (ILC) 2013. Serangkaian acara telah disiapkan untuk mengisi kegiatan yang akan digelar pada 4-7 Juli 2013. Bertajuk “Sustainable leadership for development” ILC 2013, kegiatan ini akan diikuti oleh 100 mahasiswa yang terpilih dari perguruan tinggi seluruh Indonesia.
Ada beberapa seleksi yang dilakukan sebelum terpilih menjadi peserta. Yaitu, seleksi kelengkapan berkas, esai, dan kelengkapan formulir kompetisi Sustainable Leadership Idea.

Selama tiga hari, ILC akan diisi dengan berbagai seminar. Di antaranya seminar pengenalan diri “What It Means to be Me“, dengan pembicara Dr Rose Mini. Dan dilanjutkan dengan Softside Leadership Development Training I dan II dengan trainer Dr Arief Munandar. Dilanjutkan dengan seminar nasionalisme bertema “Nasionalisme Dulu, Kini dan Nanti” dengan pembicara Dedi Mizwar, Anis Baswedan, Pandji Pragiwaksono dan moderator Neno Warisman. Ada pula talkshow “National and Global Challenges in Todays World” dengan pembicara Gita Wirjawan, Sugihantoro, Marty Natalegawa, Bambang Wijayanto, dan moderator Andrie Djarot.

Selain seminar dan workshop, ILC 2013 juga dilengkapi dengan field trip pengbdian masyarakat “Go Green Voluntary Work” dan kunjungan ke Rumah Perubahan Rheinald Kasali dan Kenduri Kebangsaan. Dengan mengundang tokoh-tokoh seperti Sapardi Joko Darmono, Jokowi, BJ Habibie, dan Jusuf Kalla.

Di akhir acara ILC 2013 akan mempresentasikan 10 proposal terbaik mengenai Sustainable Social Entrepreneurship dengan Juri Andreas Sanjaya (Nalacity Foundation), Aldi Haryopratomo (Ruma Foundation), dan perwakilan Kemensos.

Bagi mahasiswa yang ingin menjadi peserta, ILC 2013 membuka pendaftaran secara online melalui ildp.ui.ac.id.  Dan membuat esai bertemakan “Peran Pemuda Menuju Kemandirian Bangsa”.
Informasi lebih lanjutnya bisa didapatkan melalui www.ildc.ui.ac.id, Facebook ILDP UI dan Twitter @ILCUI2013.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.