Hima PGPAUD FIP UPI Sajikan Hasil Karya Seni di “PGPAUD Expo”

oleh -13 views
www.upi.edu
Arrief Ramdhani
www.upi.edu
www.upi.edu

HIMPUNAN Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini FIP UPI menggelar PG PAUD EXPO, Senin – Rabu (22-24/04/2013) di Gedung FIP Kampus UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung. Kegiatan PG PAUD EXPO yang bertemakan “Mengokohkan karakter anak melalui kecintaan terhadap budaya nusantara” dikemas dengan berbagai kegiatan pendidikan dan lomba bagi anak usia dini maupun bagi mahasiswa.

Anggita Indah Pratiwi selaku ketua pelaksana menjelaskan kegiatan PG PAUD Expo ini merupakan ajang eksistensi dan kreativitas bagi mahasiswa UPI khususnya mahasiswa jurusan PGPAUD, serta sebagai bentuk penyajian karya seni untuk dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas.

“PG PAUD Expo ini akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya acara wokshop bagi pendidik maupun calon pendidik anak usia dini; perlombaan yang diperuntukan bagi anak-anak, mahasiswa dan guru taman kanak-kanak; serta bazar yang memamerkan suatu produk atau hasil karya mahasiswa PGPAUD,” ungkap Anggita.

Ditambahkan Anggita perlombaan untuk anak meliputi lomba mewarnai, lomba peragaan busana, dan lomba paduan suara anak; lomba untuk mahasiswa berupa lomba fashion show busana pendidik,, lomba fotografi, dan lomba cipta  lagu anak; sedangkan untuk lomba guru TK diantaranya lomba bercerita, lomba cipta media pembelajaran anak.

Dengan penyelenggaraan PGPAUD Expo ini, ia berharap bisa menjadikan program rutin bagi himpunan mahasiswa PGPAUD yang dapat dilaksanakan setiap tahunnya, karena dengan diselenggarakan acara ini bisa memberikan motivasi yang tinggi untuk berkreativitas dalam menghasilkan karya seni serta memberikan apresiasi terhadap hasil karyanya.(www.upi.edu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.