Hatta Rajasa beri kuliah umum di Universitas Indonesia

oleh -9 views
Menko Perekonomian Hatta Rajasa.
Arrief Ramdhani
Menko Perekonomian Hatta Rajasa.
Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

MENTERI Koordinator Pereknomian Hatta Rajasa memebrikan kuliah umum di Universitas Indonesia dengan tema “Peranan Perguruan Tinggi dalam Peningkatan Kualitas SDM dan Pengembangan IPTEK sebagai Salah Satu Strategi Utama MP3EI”.
“Kuliah umum diberikan di Auditorium Pusat Studi Jepang (PSJ) kampus UI Depok,” kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Farida Haryoko di Depok, Selasa.

Farida mengatakan kegiatan ini digagas oleh Lingkar Studi Mahasiswa Universitas Indonesia (Lisuma UI) dan merupakan acara rutin dengan mendatangkan sejumlah tokoh nasional maupun internasional.

Sebelumnya Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (F.Psi UI) menggelar kuliah umum Dr. William C. Byham, seorang Psikolog dan Arsitek Metoda Assessment Center serta founder Development Dimensions International.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam beberapa kesempatan mengatakan proyek investasi Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) pada 2014 diperkirakan mencapai Rp2.000 triliun. Pada tahun 2011 dan 2012 investasi proyek di koridor ekonomi mencapai Rp500 triliun.

Proyek investasi senilai Rp2.000 triliun tersebut akan dicek satu persatu untuk mengetahui apa yang menjadi hambatan. Sejumlah hambatan utama proses realisasinya terkait dengan tumpang tindih lahan kehutanan dengan izin usaha pertambangan, pembebasan lahan serta penundaan finansial.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.